Jenis Ukuran & Spesifikasi Kerangka Plafon

Jenis, Ukuran & Spesifikasi Kerangka Plafon

Plafon ialah langit-langit atau pembatas antara rangka bangunan dengan rangka atap dan juga ialah pengukur tingginya sebuah ruangan yang dikuasai dengan atap ruangan. Plafon juga berfungsi untuk membendung panas sang surya dari komponen atap rumah yang masuk ke dalam ruangan, begitupun membendung bunyi jatuhnya hujan pada atap genteng yang kadang kala mengganggu ketenangan di dalam rumah.

Plafon juga yakni pembatas antara rangka bangunan dengan rangka atap menuju ruangan. Sehingga di komponen atas plafon dapat tersimpan beragam kabel listrik supaya tak kelihatan. Sehingga ruangan menonjol lebih rapi dah menawan.

Tak cuma fungsi utamanya, plafon juga ialah sebagai skor keindahan atau estetika dalam sebuah ruangan. Dikala ini malah terdapat banyak tipe plafon yang dipasang dengan beraneka bahan papan serta dengan hiasan plafon yang kian beraneka. Terlebih pada komponen plafon untuk pemasangan bola lampu yang sekarang mempunyai tipe corak dan motif menawan layak desain interior yang anda inginkan.

Jenis Rangka Plafon

Terdapat banyak variasi plafon cocok dengan bahan dan karakteristiknya yang dapat anda pilih dan sesuaikan dengan desain interior yang anda aplikasikan. Adapun sebagian tipe plafon yang awam diaplikasikan yaitu:

Bahan triplek

Plafon ini secara biasa dapat dipasang dengan lembaran atau dipotong persegi. Bahan triplek dapat dipasang pada rangka memakai kasau 4/6 atau 5/7 yaitu dengan ukuran kayu 60 cm x 60 cm. Tetapi, plafon ini lebih gampang rusak apabila terkena air.

Bahan Gypsum

Plafon dari bahan gypsum banyak dipilih sebab mempunyai desain yang lebih artistik bagus untuk pinggiran plafon ataupun hiasan untuk daerah bohlam lampu. Bahan gypsum lebih kuat dan gampang dipasang, melainkan gampang rusak jika terkena rembesan air. Pemasangannya digunkan dengan rangka kaso ataupun besi hollow 4/4 dan 4/2.

Bahan Eternit atau Asbes

Plafon dari bahan asbes lebih ringan dan gampang dibetulkan. Metode pemasangannya malah dengan rangka mengaplikasikan kasau 4/6 atau 5/7 dengan ukuran rangka kayu 60 cm x 60 cm.

Bahan Plafon Fiber atau Serat

Plafon fiber yaitu dengan memakai papan GRC Board atau Glassfiber Reinforced Cement yang dipasang dengan rangka mengaplikasikan kaso 4/6 atau 5/7 atau malah dengan menerapkan besi hollow dengan ukuran 40 mm x 40 mm. Plafon ini malahan lebih bendung api, bendung air, ringan dan luwes.

Bahan Akustik Board

Keunggulan khusus dari plafon ini merupakan bisa meredam kebisingan sebab mempunyai ketahanan kepada batas ambang kebisingan. Plafon ini bisa dipasang dengan rangka kayu atau bahan metal pabrikan. Kecuali itu, bahannya malahan lebih ringan dan gampang dibenarkan.

http://grahapatria.com/rangka-plafon-tahan-lama-dan-kuat/

Advertisements

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: