Jenis Ukuran & Spesifikasi Kusen Aluminium

Jenis, Ukuran & Spesifikasi Kusen Aluminium

Tulisan ini yaitu perihal profil kusen alumunium atau profil kusen aluminium untuk pintu dan jendela. Ini alumunium memang banyak diterapkan untuk rumah mulai dari kusen, pintu, jendela, etalase, hingga interior seperti kitchen set. Di sini aku akan membahas alumunium untuk kusen pintu dan jendela.

Jenis Kusen Aluminium

Pertama kita akan membahas tipe jenis nama profil kusen alumunium untuk pintu dan jendela. Sebelumnya mohon maaf kalau berita nama yang ada di laman ini mungkin dapat salah atau berbeda dengan di lokasi anda. Di karenakan tulisan yang aku tulis di sini yakni menurut pengalaman lapangan saja jadi istilah istilah di sini aku temukan berasal dari tukang aluminium.

Nama profil aluminium sebetulnya merupakan berupa kode-kode yang dinamakan oleh pabrik pembuat alumuniumnya. Semisal seperti yang aku temui pada katalog aluminium alexindo, di situ tertuliskan nama kode 11301, 11302, 11303 dan seterusnya. Kode semacam ini tentunya sulit untuk diingat, karenanya dari itu tukang aluminium lazimnya membikin istilah sendiri untuk menyebut profil aluminiumnya agar lebih gampang.

Variasi Profil Kusen Alumunium yang Biasa di Pasaran

Berikut ini yakni model tipe profil kusen aluminium / aluminium yang lazim banyak di temui. Profil alumunium terdapat beragam jenis merk, tapi secara biasa formatnya hampir sama. Selain merk tertentu yang baik seperti YKK mungkin dapat sedikit berbeda.

  • Open back, ini yaitu profil kusen aluminium yang banyak diterapkan untuk pintu. Profil ini umum diletakkan di tepi dinding untuk kusen pintu. Openback memiliki salah satu komponen sisi yang terbuka, sisi yang terbuka ini dapat ditutup dengan tutup rata atau tutup M.
  • Profil M, profil M banyak diaplikasikan untuk jendela kaca mati. Wujudnya seperti huruf M. Memiliki 2 sisi sama seperti openback, sisi satunya dapat ditutup.
  • Profil Z, aku pernah menemui tukang aluminium yang menyebut ini profil Z, melainkan di dunia online ada juga yang menyebut profil jeep / mobilan sebab wujudnya sepertii kendaraan beroda empat mungkin.  Profil Z ini diterapkan untuk kaca mati.
  • Tutup rata, ialah untuk menutup sisi openback atau profil Z atau profil M, lazim diaplikasikan pada kusen pintu aluminium.
  • Tutup M, sama seperti tutup rata, untuk menutup sisi openbak atau profil M atau profil Z, melainkan ini umum diterapkan untuk kaca mati.
  • Tutup Z, nama yang satu ini aku ucap demikian sebab memang gunanya untuk penutup sisi pada profil Z, ada yang menyebutnya ceklokan, fungsinya untuk menutup profil Z sesudah kaca mati dipasangkan.

http://rhkarya.com/profil-kusen-aluminium-alumunium-untuk-pintu-jendela/

Advertisements

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: