Kegunaan & Video Galvalum

Kegunaan & Video Galvalum

Galvalum yaitu baja berkwalitas tinggi yang bersifat ringan dan tipis, akan tapi energinya tak keok dari baja konvensional. Ada bebarapa variasi baja ringan yang dikelompokan menurut skor tegangan tariknya (tensile strength). Kecakapan tegangan tarik ini lazimnya didasarkan pada fungsi akhir dari baja ringan hal yang demikian.

Sebagai model untuk produk structural seperti rangka atap baja ringan menerapkan baja ringan dengan tegangan tarik tinggi (G550). Tetapi untuk beragam produk home appliances dibutuhkan baja ringan dengan tegangan tarik yang lebih rendah (G300, G250) yang lebih lentur dan lunak sehingga lebih gampang disusun pantas harapan.

Sebab tingkat mutu dan kuat tarik tinggi, nggak heran baja ringan lebih tipis dan ringan dibandingi baja konvensional. Baja G550 dapat diistilahkan sebagai baja yang memiliki kuat tarik 550 Mpa (Mega Pascal). Uji kwalitas ini cuma bisa dibeberkan di lab.

Sedangkan lebih ringan dan tipis dari baja konvensional, dengan kuat tarik sebesar 550 Mpa baja ringan bisa diwujudkan andalan untuk menyangga muatan struktur bangunan. Untuk fungsi non structural seperti penutup atap diguanakan baja ringan mutu G300.

Kegunaan Galvalum

Bagaimana dengan ketebalan baja ringan? Dipasaran biasa ketebalannya berkisar antara 0,20 – 2,00 mm. Jenis ketebalan ini ditetapkan oleh fungsi , sebarapa besar muatan yang disangga dan ukuran rentang baja itu sendiri. Ketebalan yang lebih kecil dibandimg dengan baja konvensional dengan tujuan untuk mengurangi bobot strukutur bangunan.
Kuda-kuda baja ringan memiliki ketebalan antara 0,45 – 1,00 mm. Berbeda dengan kolom yang akan menyangga muatan yang lebih besar, ketebalannya kisaran antara 1,00 -2,00 mm (profil C). Meski untuk genteng metal ketebalannya 0,20 mm sebab dapat dikatakan tak memikul bobot dengan ketebalan hal yang demikian telah cukup memadai.

Video Galvalum

Baja tertata dari besi dan karbon (Fe dan C). Seandainya elemen hal yang demikian bercampur dengan air dan udara akan muncul respons yang menyokong terjadinya karat. Karenanya baja ringan perlu dilapisi antikarat. Penerapan lapisan antikarat amat penting untuk menjaga supaya material awet dan bendung lama.

http://alasanmemilihgalvalum-ponorogo.blogspot.co.id/2016/04/pengertian-galvalum-dan-beberapa-alasan.html

 

Advertisements

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: